Membuat Situs atau website MEETING di SHAREPOINT 2010 melalui OUTLOOK 2010



Jika lingkungan kerja di perusahaan yang menggunakan teknologi Microsoft, semua karyawannya biasanya menggunakan Outlook 2010 sebagai aplikasi email client-nya. Dan jika perusahaan kita menggunakan SharePoint maka karyawan bisa mekombinasikan Outlook dan SharePoint 2010, terkait dengan Meeting Workspace, maka kita pun diberikan fitur untuk membuat situs/WebSite Meeting Workspace melalui Outlook 2010. Dengan adanya fitur ini, maka pengelola pertemuan tidak perlu lagi masuk ke SharePoint untuk membuat event dan Meeting Workspace-nya.


Pada aplikasi Outlook 2010, perintah atau tombol pembuatan Meeting Workspace tidak muncul secara default. Jadi kita perlu menempatkannya terlebih dahulu di Quick Access Toolbar (QAT).
  • Buatlah Meeting baru.
  • Klik kanan pada sembarang Tab, kemudian pilih Customize Quick Access Toolbar.
  • Pilih Meeting Workspace, klik Add. Klik Ok.
Langkah-langkah tadi akan memastikan bahwa tombol Meeting Workspace akan selalu tersedia di window Meeting yang baru.
Selanjutnya, pada window Meeting baru tersebut isikan attendees, subject, location, start-end time, description, dan akhiri dengan klik pada tombol Meeting Workspace yang sudah dimasukkan ke QAT.

Pada tahap ini, Microsoft Office Outlook 2010 akan memnampilkan panel Meeting Workspace. Klik pada Change Settings.
Pada tahap ini, kita akan diminta untuk memilih Meeting Workspace seperti apa yang sesuai dengan yang kita perlukan: Apakah membuat site baru untuk meeting baru atau link ke site yang sudah ada.

Situs Meeting Workspace yang dibuat baru atau disambungkan ke event yang sudah ada dapat dilihat di posting ini.

Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

SharePoint itu APA Sih....??!

Penyempurnaan DBCC CHECKDB di SQL Server 2008