Membuat Situs atau website MEETING di SHAREPOINT 2010 melalui OUTLOOK 2010
Jika lingkungan kerja di perusahaan yang menggunakan teknologi Microsoft, semua karyawannya
biasanya menggunakan Outlook 2010 sebagai aplikasi email client-nya. Dan jika perusahaan kita menggunakan SharePoint maka karyawan bisa mekombinasikan Outlook dan SharePoint 2010, terkait dengan Meeting Workspace, maka
kita pun diberikan fitur untuk membuat situs/WebSite Meeting Workspace melalui Outlook
2010. Dengan adanya fitur ini, maka pengelola pertemuan tidak perlu lagi masuk
ke SharePoint untuk membuat event dan Meeting Workspace-nya.
Pada aplikasi Outlook 2010, perintah
atau tombol pembuatan Meeting Workspace tidak muncul secara default. Jadi kita
perlu menempatkannya terlebih dahulu di Quick Access Toolbar (QAT).
- Buatlah Meeting baru.
- Klik kanan pada sembarang Tab, kemudian pilih Customize Quick Access Toolbar.
- Pilih Meeting Workspace, klik Add. Klik Ok.
Langkah-langkah tadi akan memastikan
bahwa tombol Meeting Workspace akan selalu tersedia di window Meeting yang
baru.
Selanjutnya, pada window Meeting
baru tersebut isikan attendees, subject, location, start-end
time, description, dan akhiri dengan klik pada tombol Meeting
Workspace yang sudah dimasukkan ke QAT.
Pada tahap ini, Microsoft Office
Outlook 2010 akan memnampilkan panel Meeting Workspace. Klik pada Change
Settings.
Pada tahap ini, kita akan diminta
untuk memilih Meeting Workspace seperti apa yang sesuai dengan yang kita perlukan:
Apakah membuat site baru untuk meeting baru atau link ke site yang sudah ada.
Situs Meeting Workspace yang dibuat baru atau disambungkan
ke event yang sudah ada dapat dilihat di posting
ini.
Semoga bermanfaat.
Comments