Membeli PC dan Notebook sebaiknya Software-nya anda BACKUP dulu!??! Caranya????

Dengan membuat Image menggunakan perintah RECIMG di Windows 8.1

Kadang setelah 3 bulan atau 6 bulan atau... 2 tahun komputer kita terjadi masalah Virus, Driver atau install applikasi yang sulit dihapus... ini sangat menyebalkan kalau kita ingin memulihkan atau mengembalikan ke Awal lagi seperti di sa'at pertama kali kita beli PC atau notebook kita.

Microsoft sebetulnya sudah menyiapkan software gratis untuk kita simpan dulu posisi awal dari notebook atau PC kita. Hal ini akan tidak  akan merusak Lince kita yang awal dan ini sifatnya hanya berlaku buat notebook atau pc kita... karena semua driver dan applikasi itu akan sesuai seperti pada saat kita melakukan proses pembuatan IMAGES.
RECIMG.EXE merupakan program yang tersedia di Windows 8.1. Program ini berada di bawah windows\system32\recimg.exe. Dengan program tersebut apabila Anda membeli atau memiliki komputer baru dan sudah memasang semua aplikasi yang diperlukan, maka Anda bisa membuat image isi komputer Anda dengan memanfaatkan program aplikasi tersebut. Caranya tentu dengan menjalankan atau menuliskan perintah recimg.exe dari command prompt Windows 8.1 lengkap dengan aplikasi favorit Anda.
 
Dengan perintah tersebut Anda akan memiliki image lengkap dan suatu waktu bisa digunakan. Cara penggunaan program aplikasi tersebut sangat mudah, yaitu dengan menuliskan dari command prompt. Namun ada syaratnya, yaitu Anda harus menggunakan user Administrator. Untuk jelasnya langkah yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:
Dari jendela Start Windows 8.1 Anda klik kanan dan klik All App. Setelah itu segera tampil pilihan-pilihan di Metro Style tersebut

Pilih dan klik kanan di tombol Windows, kemudian Command prompt (Admin). Setelah itu segera tampil kotak dialog User Account Control. Tekan tombol Yes, command prompt segera tampil.
Lalu Anda ketikkan dari prompt  C:\Windows\system32\MkDir C:\RefreshImage lalu Enter. Perintah ini digunakan untuk membuat forlder baru bernama RefreshImage di drive C.
C:\Windows\system32\Recimg –CreateImage C:\RefreshImage lalu Enter. Pilihan ini digunakan untuk melaksanakan proses pembuatan file image dan nantinya akan terbentuk file image bernama install.wim yang berada di folder C:\RefreshImage yang sebelumnya sudah kita buat.


Setelah itu proses akan segera dilaksanakan. Dalam hal ini Anda tinggal menunggu proses tersebut samai dengan selesai.

File tersebut ssuatu saat diperlukan, maka Anda bisa menggunakan pilihan Refresh Your PC, di Windows 8.1 dan akan mengembalikan komputer Anda ke kondisi Windows 8.1 plus aplikasi yang ada ketika Anda menggunakan perintah tersebut. Jadi dalam hal ini bukan aplikasi standard seperti ketika Anda selesai melakukan instalasi ulang.
 

Comments

Popular posts from this blog

SharePoint itu APA Sih....??!

Penyempurnaan DBCC CHECKDB di SQL Server 2008