Penggunaan INSPECT pada Ms.WORD 2010

Inspect adalah salah satu fitur baru dari Ms.Office yang gunanya memeriksa properti yang tersembunyi dan Informasi mengenai dokument itu sendiri. Inspect amat sangat berguna sekali jika Document yang digunakan di panggil bersamaan atau dengan kata lain sebuah document yang mungkin akan di periksa atau diperbaiki oleh lebih dari 1 pengguna komputer (Shared documents).

Dikarenakan document di pakai bersaamaan di sarankan untuk slalu mem-backup document tersebut atau sering membuat salinan agar tidak kehilangan document yang digunakan bersama rekan lainnya. 

 sebelum kita mulai karena berguna untuk penggunaan file bersama sama kita hidupkan dulu cara Tracking...(Untuk mengetahui perubahan atau perbaikan document oleh siapa dan tindakannya apa).

Ada pun caranya adalah:

1. masuk dulu ke menu bar REVIEW ==> Lalu  group Tracking pilih ==> Track Change


maka setelah di pilih menu tersebut ... jika Anda melakukan delete atau menambahkan tulisan akan terlihat tulisan atau comment...  (di Bahas detail pada materi TRACKING di MS.Word )
 
Jika dianggap selesai document tersebut ... dan akan di hapus semua atribut atau comment serta hal hal yg di sembunyikan ... kita bisa melakukan INSPECT.

Memulai Inspect, masuk ke menu bar FILE ==> INFO lalu dari side bar kiri 



 
Setelah itu akan muncul Pilihan seperti:

 
  Semua pilihan bisa Anda pilih, dan akan menghasilkan :

 Pilih tombol Remove All untuk menghapus semua konten yang tersembunyi.


lalu Close ==> lihat document kita.. maka semua comment akan hilang....?!

selamat Mencoba.




















Comments

Popular posts from this blog

SharePoint itu APA Sih....??!

Penyempurnaan DBCC CHECKDB di SQL Server 2008