Menghapus Baris Kosong Pada Excel dengan Cepat

Ketika anda melakukan copy paste data dari suatu kelompok data kedalam Excel, tentu saja anda akan menemukan banyaknya baris kosong dalam excel tersebut. Data yang saya maksud disini adalah data yang banyak, jumlahnya bisa ratusan ataupun ribuan data. Nah jika anda
hanya menghapus 3 atau lebih baris yang kosong, mungkin tidak menjadi masalah. Tetapi ketika data itu banyak, bisa dibayangkan rumitnya mencari baris yang kosong tersebut.
Untuk menghapus baris yang kosong pada excel sebenarnya sangat mudah dilakukan. Mau tau caranya ?
Caranya adalah sebagai berikut :
Seleksi semua data yang anda miliki
Tekan tombol F5, akan muncul layar dialog “Go to”. Lalu klik tombol “Special”.
Pada dialog Go To Special pilih opsi “Blanks”, lalu tekan tombol OK.

Baris yang kosong dari semua data anda akan terseleksi.
Langkah berikutnya, tekan tombol CTRL + Minus sign (-)
Lalu pilih opsi “Shift cells up” atau “Entire row


Read more: Cara Cepat Menghapus Baris Kosong Pada Excel
Under Creative Commons License: Attribution Share Alike

Comments

Popular posts from this blog

SharePoint itu APA Sih....??!

Penyempurnaan DBCC CHECKDB di SQL Server 2008